10 TAHUN

Woowww… 10 tahun?? Ucapan itu yang kerap keluar dari mulut teman-teman yang menyadari bahwa saya sudah 10 tahun menjalani profesi ini dan 10 tahun pula di perusahaan yang sama. Wooowww.. itu juga kata-kata yang keluar dari mulut saya juga yang masih takjub, tidak menyangka bahwa saya telah menjadi kuli tinta alias wartawan alias jurnalis alias broadcaster, dan lain lain sebutannya, selama 10 tahun ini..

Apa sih yang sudah saya dapat 10 tahun ini? Jawabannya : banyaaaak.. Saking banyaknya jadi males nulisnya hahaha. Yang jelas 10 tahun itu gak kerasa, dan kok cepat banget ya, jadi tambah tua deh hihihi. Perjalanan 10 tahun ini lah yang membentuk dan menjadikan saya sekarang ini. Berbagai hambatan dan rintangan yang jelas berbeda dan (mungkin) lebih berat dibanding generasi sekarang telah saya lewati, tapiii…masih banyak hambatan & rintangan lain yang bisa jadi akan lebih berat lagi menunggu disana. Gentar? Jangan dong, saya sudah pernah melewati berbagai permasalahan, kenapa sekarang harus gentar.. Hadapi saja! Berjuang saja! Apapun hasilnya, yang penting tidak menyerah, bener kan?

Reporter, sudah saya jalani. Video Journalist, centang-alias sudah. Bahkan di Trans 7 ini saya VJ perempuan pertama lhooo (hahaha..bukan sombong-pamer dikit aaah :p)

sewaktu jadi video journalist

Sudah hebatkah saya? Jawaban saya hanya singkat : belum. Bagi saya ini belum ada apa-apa dibanding pengalaman 32 tahun ayah saya menjadi wartawan & (lagi-lagi) di perusahaan yang sama. Hahaha, saya dan ayah saya punya kesamaan. Sama-sama loyal sama perusahaan, dan loyal pada profesi. Tapiiii…saya masih kalah jauuuuh.. Gak ada apa-apanya saya dibanding beliau.

Bagi saya, setiap hari itu adalah pembelajaran. Saya belajar terus. Saya tidak mau menciptakan tembok saya sendiri yaitu kepuasan, karena di saat saya merasa puas atas hasil kerja saya, saya akan berhenti belajar, merasa sudah bisa. Padahal, di atas langit masih ada langit. Jadi, saya belajar, belajar dan akan terus belajar.ย Mungkin saja pengalaman saya lebih banyak, karena saya masuk duluan atau jadi wartawan duluan. ย Itu saja. Selebihnya, mari terus belajar ๐Ÿ™‚

id card TV7 sebelum menjadi TRANS7

Advertisements

14 thoughts on “10 TAHUN

  1. kereeeennn….proud of you mbaaak:) pengen bisa mengikuti jejakmu sampe slama ituuu…tapi apa daya hiks ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  2. …legend nih…salah satu “plank-owner”nya T7…hehehe…teman seangkatan yang masih ada tinggal berapa mBak?…

    Like

    • Gambarnya yg keren atau tulisannya? Hahaha. Bikin buku? Yaolohh pengalaman gw ga ada apa2 nya kali dibanding dirimu hihihi. Tapi dipertimbangkan deh. Soalnya kerjaan lagi puadat pol ๐Ÿ™‚

      Like

  3. huhuhu,gara2 lemot jw twitternya diapus doloo..jd telat baca mentionnya,selalu penuh inspiratif tiap baca blogmu mbak,gak tau kenapa..tapi selalu ada aura positif dan selalu menyebut nama Tuhan. Senangnya kenal dirimu mbak..semoga mbak bisa terus berkarya yaa..(ikut amazing 10th di tempat yg sama)

    Like

  4. keren,, habis setidaknya mirip dengan perjalanan hidup saya sendiri
    perjuangan itu tidak pernah mengenal akhir,…terus semangat semoga makin sukses..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s