I DON’T KNOW HOW SHE DOES IT

“Me without job is not Me, but Me without you is nothing.”

Siapa yang sudah nonton film i don’t know how she does it? Film drama komedi yang dibintangi Sarah Jessica Parker ini sedikit banyak mirip dengan kehidupan saya. Wanita bekerja dengan 2 anak, dan suami yang juga sama-sama sibuk. Problema antara kerja dan mengurus rumah pun saya alami. Hampir-hampir mirip lah, yaaah 11-12 gitu deh hihihi.

Bahkan saya tergelak, terharu tatkala banyak adegan yang tidak jauh berbeda dengan kehidupan saya sehari-hari dan dikemas dengan apik. Kerepotan-kerepotan yang dialami Kate (Sarah Jessica Parker) saat harus membagi perhatian dan waktunya antara keluarga dan pekerjaan membuat saya seolah-olah sedang bercermin atau menonton diri saya disana. Bedanya dia bukan jurnalis aja hahaha.

Pekerjaan kerap menyita waktu, tenaga, bahkan pikiran. Memang diperlukan multitasking untuk bisa melakukan keduanya, baik itu pekerjaan ataupun keluarga. Keduanya penting, tapi kita sama-sama tau kan mana yang lebih penting?

Terkadang kesulitan demi kesulitan menghadang. Namun dengan tetaptersenyum dan semangat untuk bisa membuat keduanya berjalan baik membuat saya pantang menyerah untuk terus berusaha. Bahkan saya bisa lho menyuapi kedua anak saya sambil mengedit naskah hahaha. Thank God. Ini baru satu contoh, masih banyak contoh-contoh lain… Ada waktu 2 hari 2 malam? Panjang soalnya kalau saya ceritakan. Hahaha….
Mengatur jadwal memang perlu dilakukan agar bisa mengurus anak-anak, mengantar ke sekolah, memenuhi tugas sebagai ibu & istri, serta akhirnya menyelesaikan tugas-tugas di kantor. Puji Tuhan berkat Nya membuat sampai saat ini semua berjalan lancar, meski belum sempurna. Toh saya juga manusia biasa kan?

 

 

Berhenti kerja demi mengurus anak-anak pun pernah terlintas dalam benak saya. Tapi seperti quote di film I don’t know how she does it : Me without job is not Me. I Love my job… Apalagi jurnalis seolah sudah mendarah daging dalam diri saya.

Tapi… Mengapa saya harus bekerja selain karena saya mencintai pekerjaan saya? Ya karena saya harus mengumpulkan pundi-pundi berlian untuk masa depan anak-anak saya dong. Saya sempat merasa bersalah karena tidak full mengurus anak-anak, tapi saya tau dan berharap anak-anak mengerti kalau saya bekerja juga demi mereka.

Seperti akhir cerita film ini : Me without job is not Me, but Me without you (family) is nothing. So prioritas tetap pada keluarga, namun bagaimana kita bisa mengupayakan keduanya berjalan selaras meski penuh perjuangan.

*for working mom : Let’s do the best for our family. Remember, we’re doing this for them too.

Tetap semangaaaaat!!!!
XO, Me 🙂

Advertisements

3 thoughts on “I DON’T KNOW HOW SHE DOES IT

  1. Sayaaa! Udah nonton juga, it’s a nice movie – plus penyemangat buat kita para pekerja yak 🙂 however it’s still a too-perfect-movie for me, how she can juggle with everything n still get everything — even love from that handsome working partner (whoa!) hahaha. In my life it’s not that perfect anyway 😀 tapi balik lg, it’s an inspiring movie. Like it.

    Like

  2. TOP ! Setujuuuhh… Kalo “kerja” dimaknai di jiwa bukan sekadar kerja tapi hobi, yang memancar dalam tubuh emang serotonin, bukan kortisol. Hasilnya menyenangkan buanget… :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s