(akhirnya) trip lagi…..bagian kedua

Hari kedua trip Yogya…

sarapan = nge charge batere 🙂

Setelah beristirahat semalam, bisa dibilang istirahat gak ya, wong kayaknya setiap jam kebangun, entah bbm an, twitteran, fesbukan, hihihi… Tapi kan yang penting kualitas tidurnya, iya gak? Nah, badan pun segar kembali apalagi sehabis sarapan wuiiih kayaknya batere ini makin bersinar-sinar deh (lebaynya kumat :p) . Oh iya ada teman yang bilang kalau saya ini ibarat batere alka**ne lho, beda sama yang lain yang ‘cuma’ batere biasa wkwkwk, ada-ada aja deh nih 😀

Kami ; saya, Rose, Munir, plus 3 anak-anak talen kami yang luar biasa ; Galih, Dimas & Ranto menuju daerah Sleman (agak naik ke atas, tepatnya dimana? mohon maaf, kayaknya faktor U deh yang mempengaruhi ketidak ingatan saya :p) untuk memulai peliputan pembuatan Bakpia Telo Ungu.

Seperti biasa, mblasuk-mblasuk pastinya (nyasar-nyasar–red) secara ndak ada tulisan jalan yang pasti gitu lho, jadi ya mutar-muter dulu mencari lokasi nara sumbernya. Kok jadi berbau jawa gini ya kalimatnya…maklum abis dari Jogjaa..Jogjaa (kayak iklan gitu ya bacanya hahaha). Setelah bertemu dan membicarakan teknis peliputan, kamipun mencari lokasi untuk pembuka adegan, lokasinya di tengah-tengah sawah dan melewati kolam pemancingan kecil, yang saya pikir untuk menyalurkan hobi penduduk sekitar sekaligus tempat bersantai sehabis bekerja di sawah atau di kebun.

Akhirnya, sebuah tanah lapang berumput pun menjadi pilihan kami untuk memulai adegan pertama, adegan pembuka segmen kami. Panasnya benar-benar menusuk lho, tapi saya kan dah biasa (biasa item hahaha) jadi ya cuek aja pakai kaos lengan pendek, plus topi, biar deh item yang penting eksotik hihihi (yang baca jangan protes yak :D) semangat anak-anak itu luar biasa, adegan demi adegan mereka lewati dengan penuh tawa canda, dan serius saat di syuting… Meski panas dan berpeluh keringat, namun capek jadi tidak terasa karena kami malah seperti keluarga saja, yang bisa haha hihi bareng.. senangnyaa. Di tengah-tengah proses peliputan, foto-foto adalah suatu keharusan alias narsis sih tepatnya… Beruntung teman narsis saya ada banyak, Munir tuh salah satu yang bahkan lebih narsis dari saya hahaha (peace ya Nir) belum lagi anak-anak yang senang dan gemar foto (baik difoto maupun moto :D)

Naaah, foto-fotonya sudah berbicara niiih hihihi…

foto ki-ka : persiapan dan briefing singkat sebelum syuting

foto kiri : mempersiapkan kayu bakar. foto kanan : memulai membakar telo ungu

foto kiri : anak2 menunggu giliran syuting berteduh di bawah reflektor. foto kanan : munir narsis bareng unyil

foto kiri : mejeng dulu sebelum adegan boneka. foto kanan : syuting adegan boneka

foto ki-ka : maaf ya, narsis jalan terus -- salah satu hiburan 🙂

Selesai dengan adegan pembuka, kami menuju tempat pembuatan Bakpia telo ungu, sebuah industri rumahan. Adegan demi adegan mulai dari proses pengupasan kulit sampai matangnya Bakpia pun kami liput secara mendetail. Meski proses syuting berjalan lama, tapi yang namanya bercanda, cela-celaan pasti juga ada. Bahkan hal itulah yang membuat liputan kami menjadi menyenangkan. Pssst…tau gak korban celaan siapa? Munir laaah…hahaha… Oh iya, Munir itu reporter baru di Unyil, baru 2 bulan bergabung saat kami liputan bareng ini. Daya juang dan semangat untuk belajarnya patut diacungi jempol… Ayoooo…semangat Muniiiiir!!! Hahaha…

foto kiri : narsisnya selalu kumat. foto kanan : menjiwai unyil dengan cara

Weits jangan dilupakan juga camera person kami, yaitu Rose, teman seperjuangan yang masuk tahun 2002 ini memang sudah bangkotan lah.. Hasil karyanya sudah tidak perlu diragukan lagi… Asyiiik lho kerja bareng 2 orang yang mengagumkan ditambah lagi anak-anak yang menyenangkan.

foto bareng fans unyil

Jangan salah, hal yang biasa terjadi saat kami syuting adalah menjadi tontonan, dan banyak anak-anak termasuk remaja-remaja ABG (eh Alay ya sebutannya kalau sekarang) minta foto bareng boneka Unyil. Wah keren kau Nyil, awak aja kalah nih..hihihi.

Selesai liputan which is udah sore kira-kira jam 17.00 kami pun kembali ke hotel yang jaraknya cukup jauh lah dari lokasi syuting. Istirahat sebentar dan mandi (lengket boo) lanjut makan malam bareng-bareng Nunu, Akbar dan Madi (tim Unyil lainnya). Beruntung ada 2 tim Unyil disini jadi selain saya bisa sekamar sama Nunu (kalau sendirian nanti digoda in setan hiiiii) rasa capek sehabis seharian liputan terobati dengan kebersamaan kami yang hanya bisa dilakukan saat makan malam….

Naaah abis makan malam (seperti biasa,saya lupa lagi tempatnya hihihi) kamipun berkeliling ke alun-alun untuk naik sepeda yang bisa dilakukan beramai-ramai dengan hiasan lampu-lampu unik di atasnya. Kesempatan refreshing ini hanya bisa dilakukan malam hari siiih :D. Meski gerimis tapi tak menyurutkan kami untuk tetap melakukan 2 putaran bersepeda dan pastinya tetap narsis bersamaaa :))

foto kiri : yang belakang susah payah mengayuh sepeda, yang di depan asyik foto-foto. foto kanan : mejeng setelah berputar-putar

Baru deh kerasa capeknya, dan kamipun kembali ke hotel untuk beristirahat. Oh iya ada yang lupa, kami diberi durian lho, jadinya makan dulu di depan kamar (eh atau di belakang ya? Dengan ber ‘view’ kan kolam renang hihihi…) Sayangnya Munir gak doyan durian..uuuuh rugi deeeh, buah seenak ini kok gak doyan yaa hahaha…

sebelum tidur, foto-foto dulu aaah

Sekarang waktunya istirahat..karena besok masih ada liputan lagi menanti.. Selamat malam, selamat tidur, sampai ketemu besok alias bagian ketiga dari tulisan ini…

Advertisements

2 thoughts on “(akhirnya) trip lagi…..bagian kedua

  1. Hahaha, seru banget nih Din. Si Rose masih nggak berubah. Seru sinting gitu. Yg gw masih penasaran itu tampilan bakpia ungunya. Baca tulisan ini jadi inget jaman dulu pas liputan feature. Liputan yang selalu menyenangkan dan bikin kaya raya pikiran 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s