KAPAN WAKTU YANG TEPAT….. INILAH SAATNYA!

Jujur, saya bingung harus mulai darimana. Berkali-kali saya mencoba menuliskan kata yang tepat, tapi berkaki-kali juga saya menghapusnya. Memang, mungkin tak kan pernah ada kata yang tepat untuk mengungkapkan perasaan saya saat ini.

Ini semua bermula pada hari Jumat malam, 17 Februari 2012 lalu saat ada pengumuman rolling an di kantor. Ternyata….saya terkena rollingan itu…. Bagi saya pribadi, saya sudah terbiasa di rolling. Bagaimana tidak, sepanjang 10 tahun perjalanan saya disini, sudah beberapa program saya lewati. Sedikit menengok ke belakang, saya selama 8 tahun menjadi reporter, video journalist, koordinator liputan, pemangku program TKP, balik lagi ke koordinator liputan dan selama 2,5 tahun belakangan saya pindah ke magazine yang masih dibawah naungan News Departemen.

Di magazine saya menjadi pemangku program Jejak Petualang, Peri Gigi, Geoni Si Kembara, Dunia Air, Dunia Binatang, sebelum akhirnya mendarat di Laptop Si Unyil dan Buku Harian Si Unyil selama hampir 10 bulan, dan kembali di rolling ke Kordinator Liputan dan Daerah.

Jadi bagi saya, di rolling itu biasa, saya sebagai prajurit akan selalu siap di manapun saya ditugaskan. Tapi, kenapa kali ini begitu berbeda? Tanya kenapa? Hihihi….

Saat pengumuman rollingan keluar, bertubi-tubu BBM dan SMS datang pada saya malam itu dari teman-teman Keluarga Unyil. Mereka mengungkapkan kesedihan dan kekecewaannya saat tau saya dipindah. Mereka menyatakan kesedihannya…. Saya…saya terharu, bahkan sampai menitikkan air mata…(saat saya menulis inipun, tangan saya bergetar…dan rasanya ingin menangis). Saya tidak menyangka di keluarga ini saya benar- benar dianggap keluarga, disayang, dan ditangisi… Ya Tuhan…saya sedih… Bukan karena di rolling, tapi karena saya menyayangi keluarga saya ini, saya menyayangi teman-teman saya, yang benar-benar bersedih atas ‘kepergian’ saya.

Pun saat saya masuk kantor hari Senin, 20 Februari 2012 dan bertemu keluarga saya, masih jelas teringat dan terpatri di benak dan pikiran saya, bagaimana mereka menitik kan air mata buat saya. Saya yang dengan segala kekurangan yang ada masih bisa ditangisi….ini yang sangat berat..berat bagi saya… Hal ini juga berlanjut hari berikutnya masih ada teman yang menangisi saya. Aduuuh, saya tak bisa berkata apa-apa lagi… Sebegitu dalamnya pertemanan dan kerjasama yang kuat di keluarga ini. Bahkan saya masih ‘ditahan’ seminggu untuk membereskan segala kerjaan yang pasti akan saya berikan yang terbaik untuk keluarga ini, di saat-saat terakhir saya disini….

Teman-teman, saya hanya pindah meja, hanya pindah program, dan tidak pindah kantor… Kita masih akan sering bertemu, bercanda, makan siang bareng, bahkan saya akan selalu ada di saat kalian membutuhkan saya…untuk curhat sekalipun. Saya tidak akan meninggalkan kalian, kalian selalu ada di hati saya. Terima kasih atas kerjasama, pertemanan dan kekeluargaan yang kalian berikan buat saya.

Kalian hebat bukan karena saya, tapi karena usaha dan perjuangan kalian sendiri, saya hanya bisa memberi semangat dan doa. Kalian membuat saya bangga bisa bergabung dalam keluarga yang hangat ini. Mari kita sama-sama berjuang memberi yang terbaik, yang bisa kita beri, bersama meski dengan program yang berbeda… Mari saling memberi dukungan dan semangat. Jangan bersedih, lepaskan lah saya, agar saya menapak lebih enak di tempat saya yang baru. Doakan saya kawan…Tanpa kalian, saya bukan siapa-siapa…

Mengutip kata-kata penyemangat dari suamiku : “Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk mundur selain ketika masih jaya-jayanya”.

ps :

Terima kasih buat Keluarga Unyil yang selalu hangat, saling mendukung, dan memberi semangat : Gita, Nunu, Munir, Bang Adel, Harris, Feri, Robby, Santi, Akbar, Yayat, Jolie, Galih, Gra, Ano, Angga, Rina, Heli, Kap, Ari, Desty, Hermanto, Ibnu, Ronny, Mas Gatut.

Terima kasih buat teman-teman yang selalu memberi saya semangat : Indri, Sapta, Michael, Ardi, Denis, Abra, Adie ganteng dan masih banyak lagi yang tidak kesebut namanya.

—-Terima kasih—-

Advertisements

7 thoughts on “KAPAN WAKTU YANG TEPAT….. INILAH SAATNYA!

  1. sedih deh ga ada mba dini lagi πŸ˜₯
    thanks for all mba dini yang udah baik banget sama aku, makasi ya udah sering melukin aku yang tadinya aku kangen bgd dg mama dpeluk mb dini jadi berasa dpeluk mama sendiri πŸ˜€
    tapi bentar geh masa ga ada wujud aku di poto itu -.-‘ ohohohohohohooh
    semangat mba dini :* we will missing u πŸ˜€

    Like

  2. sedih ga da mb dini lg πŸ˜₯ tengs 4 all ya mba udh sring mlukin aku,kl rndu mama dpluk mb jd brs dpluk mama πŸ˜€ tp ko ga ada wujud aku ya dpoto itu -.-‘ hehhe. mksi ya mb dini we will missing u :*

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s