DON’T EXPECT TOO MUCH…BUT DO WHAT WE CAN DO

Perhatian… Kata yang sederhana namun sarat makna. Terkadang kita tak menyadari bahwa semua orang butuh perhatian atau diperhatikan. Mulai dari hal kecil hingga hal besar. Sekecil apapun bentuknya itu akan menjadi sangat indah jika dilakukan dari hati yang terdalam, bukan sekedar basa basi belaka.

Bayangkan, saat kita sedang menggebu-gebu ingin menunjukkan sesuatu atau apapun itu kepada seseorang, tiba-tiba orang itu hanya menengok sebentar tanpa melihat dengan seksama apa yang akan kita tunjukkan, atau hanya melihat sekilas dan berkomentar seadanya malah bahkan kadang tidak berkomentar….rasanya itu menohok sekali. Seperti tidak dianggap! Padahal kita berharap orang yang kita kasih liat atau tunjukkan sesuatu itu berkomentar atau paling tidak tertarik dan akhirnya saling membahas. Kadang perlakuan itu seperti tamparan atau apa ya kata yang tepat? Saya belum menemukannya. Yang jelas, merasa diabaikan atau terabaikan itu sudah!

foto kiri & kanan : kebersamaan yang indah saat outbound beberapa tahun lalu, lupa tepatnya :p

Perhatian… Tak harus selalu memberi barang atau benda untuk menunjukkannya. Cukup sapaan, senyuman dan menanyakan kabar, rasanya itu juga sudah cukup. Apalagi kalau akhirnya berlanjut ke percakapan, saling berbagi cerita, pengalaman, dan berempati. Waah rasanya akan indah sekali. Sayangnya, akhir-akhir ini entah kemana ya perhatian itu? Atau dia sedang mencari alamat atau malah nyasar entah kemana? Curcol dikit deh wkwkwk.

Kita berharap orang lain memberi perhatian untuk kita. Tapi…terkadang kita sendiri lupa untuk melakukan hal yang sama. Nah, kalau kita sudah melakukannya, namun orang lain tidak…Yaaah itu mah nasib namanya hehehe…

foto kiri : kejutan dari andieto ujang santri :). foto kanan : bersama itu membuat bahagia

Seperti quote favorit saya : Don’t expect too much, Cause that too much can hurt you so much. So, intinya mah ikhlas. Memberi perhatian tanpa mengharap sebaliknya… Itu butuh keikhlasan. Do what we can do! Bukankah hati kita akan bahagia bila membuat orang lain senang? Jadi…sudahkah Anda memberi perhatian kepada orang lain hari ini?

Have a great Day!

Advertisements

3 thoughts on “DON’T EXPECT TOO MUCH…BUT DO WHAT WE CAN DO

  1. apakah saya sudah memberi perhatian pada ibu satu ini?? hehe, selamat berlibur mba Din 🙂 Have a great Monday evening, hehe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s