SUPERMAN MY HERO, MY FIRST LOVE….

Entah kenapa, beberapa hari belakangan saya buka youtube soal film Superman yang dibintangi Christopher Reeve… Film Superman pertama (bukan serial ya) yang bagi saya sangat keren..gak cuma dulu saat saya menontonnya, bahkan sampai sekarang pun saya masih terkagum-kagum melihat film ini, meski jadul tapi kok ya luar biasa :D. Hal itulah yang membuat semalam saya begadang karena tiba-tiba juga tangan ini gatal untuk ingin menuliskan soal Superman ini. Meski baru postingnya pagi berikutnya hahaha.

foto kiri dan kanan dari wikipedia. 3 tokoh di foto kanan adalah penjahat yang dipenjarakan oleh bapaknya superman di angkasa, saat kehancuran planet kelahiran superman, para penjahat ini malah berhasil lolos dan membalas dendam kepada superman

Awal saya mengenal film Superman-Christopher Reeve ini ya darimana lagi kalau bukan dari Bapak saya. Hobi nonton Bapak saya itu menular ke saya, wong waktu masih kecil aja saya kerap diajak beliau nonton di bioskop, ya bioskop lho, bukan 21 seperti sekarang… Bioskop lama yang ada jeda break karena nunggu film lanjutannya lagi dikirim ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗa.

Superman-Christoper Reeve I itu tahun 1978, saya nontonnya di video karena tahun segitu saya baru 3 tahun, mana ngerti deh hihihi. Eh tapi saya lupa kayaknya nonton di bioskop deh, soalnya jaman segitu film barat yang muncul di Indonesia gak secepat sekarang yang dalam hitungan bulan atau bahkan minggu atau bahkan serentak bisa diputar disini (syukur-syukur masih bisa masuk ke Indonesia :D) Kalau dulu bisa tahunan… Hahaha, terjawab kaaan. Nah, Superman-Christopher Reeve II yang muncul tahun 1980 an (ntah berapa tahun kemudian masuk ke Indonesia) barulah saya ingat tuh nonton di bioskop, tapi lupa ya bioskop mana…mayestik atau mana yaa..lupa teman-teman :D. Begitu pula dengan Superman-Christopher Reeve III dan IV : The Quest for Peace masing-masing di tahun 1983 dan 1987 tapi yaa saya nontonnya beberapa tahun setelah film nya beredar di negara asalnya as always, tapi ya itu karena ajakan dan hobi Bapak, jadi saya selalu nonton.

Oh iya kalian tahu gak bahkan pernah lho tahun 1984 itu ada film Supergirl, dan lagi-lagi saya nonton ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗa meski gak sekeren Superman tapi saat Malam Keluarga Arsitektur Unpar tahun 1997 (kalau gak salah) jadi inspirasi saya untuk memakai kostum supergirl.

foto dari wikipedia. gosh i wish i could fly hahaha

Wuaah jangan tanya deh niat nya saya waktu itu. Cari kostum, bikin lambang S dibantu Harry ars 96 dan bahkan pesen boot merah, ckckck gilaaa..dan dengan kostum itu saya manggung bersama band cewek yang dibentuk teman-teman arsitek… Saya jadi vokalis lhooo hahahaaa… bareng Esther ars 94, Lia drumer ars 94, Stella di gitar ars 96 dan Eqi di bas ars 96, nyanyinya lagu Stone Temple Pilot dan No Doubt (psssst…jangan ditanya, urat saraf malunya dah putus saat itu wkwkwk). Band ini dilatih sama Bandnya Petra 94 cs : Jimbong, Adi Keanu, Pietra, dan Minul. Wah, jadi kangen masa-masa jahilia dan hedoniah wkwkwk.

Balik lagi ke Superman-Christopher Reeve, kalian pasti bertanya-tanya kenapa saya selalu menulis Superman dengan embel-embel Christopher Reeve? Karena bagi saya hanya Christopher Reeve lah satu-satunya orang dan tokoh yang pantas menjadi Superman. Dia cakeeeeeep banget, ganteeeeeeng banget, kereeeeen abis, dan badannya kereeeeen juga. Perpaduan Superman dan Clark Kent ada pada dirinya. Bisa cool saat jadi Superman, dan kikuk saat jadi Clark Kent. Satu hal lagi, saya jatuh cinta pada pandangan pertama pada Christopher Reeve, bahkan saat saya masih kecil dan belum tau apa itu cinta (jiaaaah) tapi saya merasa Christopher Reeve cowok paling keren bahkan sampai saat ini meski dia sudah tiada.

foto dari cariart.tripod.com. (sigh) berharap jadi Lois lane kalau gini maah 😀

Cinta pertama dan monyet saya ini ya sama tokoh Superman yang diperankan mas Christopher Reeve ini. Waktu itu saya pernah lho membayangkan bagaimana rasanya dibawa terbang sama doi hahaha, dan iri abis sama Margot Kidder pemeran Lois Lane, beruntung sekali dia.

Adegan terbang dan romantis Superman-Christoper Reeve dengan Lois Lane dikemas apik dengan soundtrack Can’t You Read My Mind yang pas banget dan masih membekas di benak dan pikiran saya. Luar biasa film itu, dan luar biasa juga Christopher Reeve yang membuat saya klepak klepek. Rasanya memang tak ada yang pantas memerankan Superman selain Christopher Reeve..sekalipun Brandon Routh dalam Superman Returns tahun 2006.

foto dari wikipedia

Brandon terkesan jaim dan gak bisa menjadi Clark Kent yang kikuk, atau salting, ekspresinya datar bahkan gantengnya juga biasa, kurang ‘cowok’ banget. Christopher Reeve bisa membuat adegan terbangnya terkesan alami dan tidak kaku seperti halnya Brandon Routh..

Luar biasa pesona Christopher Reeve ini.. Saya pun pernah menonton film lain selain Superman yang dibintanginya bersama Jane Seymour judulnya Somewhere in Time, romantic science fiction yang makin bikin saya ‘cinta’ sama Christopher Reeve tahun 1980, dan saya nonton saat ditayangkan di televisi, lupa tv mana, kalau gak TVRI ya RCTI sebagai tv swasta pertama.

foto dari imdb.com. film ini romantis dan bikin termehek mehek deh…hihihi

Ah…sayangnya nasib Christopher Reeve gak seperti Superman, beliau sempat jatuh dari kuda di tahun 1995, sehingga terpaksa duduk di kursi roda, sampai akhir hayatnya 2004… Namun, kenangan akan Superman tetap melekat di hati saya, sampai kapanpun, dan Christopher Reeve sebagai Superman tak akan tergantikan sampai kapanpun…

ps : ini video clip keren nya Superman dari youtube dengan soundtrack dari Five For Fighting http://www.youtube.com/watch?v=uHnT908mp3U enjoy then 😀

Advertisements

3 thoughts on “SUPERMAN MY HERO, MY FIRST LOVE….

  1. Ya ampyuuuuunn…cinta itu selalu inspirational ya..tertarik sangat sama cerita sang vokalis..ga ditimpukin botol kan? Wkwkkkkk…

    ps: pake lagi dong kostum supergirlnya, pasti kamu terlihat cantik 😀

    Like

  2. Jaman itu gue sampe main organ cari2 not-nya Can You Read My Mind… hehehehe.
    About Reeve himself, ‘ol his stories… make him a true ‘superman’.
    (kembangbakung a.ka Lea)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s