THIS IS WHY I LOVE FOOTBALL

STADION GELORA BUNG KARNO

STADION GELORA BUNG KARNO

Wanita suka nonton bola? Kenapa tidak? Sekarang banyak kok wanita-wanita yang mulai menyukai bola, entah karena pemainnya yang ganteng-ganteng, terpengaruh pacar atau suami, atau berbagai alasan lain. Saya termasuk pecinta bola, bukan suka lagi, tapi I do love football. Mungkin yang belum mengenal saya akan berpikir kalau saya sama seperti kebanyakan alasan wanita-wanita lain yang suka bola. Tapi kalau membaca tulisan ini, semoga pikiran itu akan berubah.

Hanya segelintir wanita yang menyukai permainan bola bukan karena gantengnya pemain atau terpengaruh pasangan, saya salah satunya. Saya lupa tepatnya kapan saya suka nonton bola ini. Tapi yang pasti waktu SD atau SMP, rasanya seru sekali menyaksikan perebutan 1 bola oleh 20 orang, dan 2 lainnya menjaga gawang. Berawal dari menyaksikan Piala Dunia dan Piala Eropa, akhirnya berlanjut….

….dan klub pertama yang saya suka adalah AC Milan. Kenapa? Nah ini lah salah satu alasan saya dulu juga menjagokan Belanda dalam Piala Dunia atau Eropa, karena adanya trio hebat Belanda : Ruud Gullit, Marco Van Basten dan Frank Rijkaard ditambah lagi bek legendaris Paolo Maldini Jr. Sejak mereka ada di Milan kira-kira tahun 1986, setiap kali mereka main pastilah tak pernah saya lewatkan, kecuali kalau ngantuk, ada ulangan (dulu namanya ulangan setiap ujian atau tes), atau pas mau ujian.

Rasanya benar-benar masa keemasan dan dream team banget lah saat Trio Belanda ini ada, kalau Maldini mah gak perlu disebut, I heart him so much. Melihat mereka bertanding, permainan mereka, dan eksekusi yang mulus, membuat saya makin cinta Milan.

Oh iya, saya sangat suka memperhatikan permainan bola hingga ke personil masing-masing. Jadi saya suka bola karena permainannya nah kalau mereka yang mainnya keren itu ganteng atau cakep, nah itu bonus lah. Jadi bukan karena mereka ganteng jadi saya suka bola hehehe…

Karena AC Milan inilah saya jadi suka dengan Italy dan Belanda, 2 tim yang pasti jadi jagoan saya kala mereka berlaga. Tapi sekarang jadi agak bingung dengan permainan Italy yang kok malah cenderung kayak Inggris bukan seperti Italy dulu yang mainnya system gerendel atau rantai bahasa kerennya Cattenacio, memang sih membosankan karena system itu membuat permainan jadi lambat dan kadang bikin ngantuk, tapi itu lah ciri khas Italia dan rupanya saya merindukan permainan itu, meski lambat tapi punya trade mark tersendiri.

Sementara berbeda dengan Belanda dengan Total Football nya yang membuat saat itu AC Milan menjadi tim yang saya banggakan…eh sampai sekarang juga lho, meski mereka lagi terpuruk, hiks. Sayangnya, Total Football Belanda sekarang kurang terlihat, cenderung ajrut-ajrut an lah menurut saya. Kemarin waktu Piala Eropa rasanya saya kecewa melihat permainan mereka, meski tetap menjadi salah satu tim jagoan saya selain Italia dan Inggris.

http://www.telegraph.co.uk

telegraph.co.uk

http://www.manutd.com

manutd.com

Naaah kalau Inggris saya suka permainan mereka yang cepat, jadi kayaknya wush..wush gitu…hahahaa…jadi tegang dan gak ngantuk hehehe. Daaan…saya sangat suka dengan klub Manchester United, jangan kira saya suka MU sekarang-sekarang saja ya jaman Beckham, bukan! Saya mulai suka MU sejak ada Eric Cantona, lanjut Roy Keane dengan kipper andalan Peter Schmeichel… rasanya seru sekali melihat era-era ini. Pas David Beckham masuk, makin seru bagi saya, karena saya suka permainannya, dan ndilalah ya kok Beckham ganteng..hahaha, bonus ituuuh.

Waktu kuliah, hanya 3 orang di kos yang suka bola, dari 20 penghuni kos. Luna, dan Stephanie. Pernah dong nonton sampai nangis-nangis, karena jagoan kalah, dan yang paling nyesek kalau kalah gara-gara adu pinalti. Huaaa.

Saking cinta bola saya pun didaulat jadi kipper angkatan semasa kuliah. Benernya pingin jadi penyerang, berhubung gak ada yang mau jadi kipper, maka dicobalah satu-satu, eh berhubung saya gak bisa diem jadi lah bola gak pernah ada yang masuk gawang pas uji coba, dan jadi kipper sudah!

Forza Milan

Forza Milan


Tapi gak tau kenapa ya, saat jadi kipper semua anggota tubuh saya gerakkan bak kipper pemain bola yang kerap saya tonton, alhasil paling banter kebobolan sekali saja setiap bertanding, dan menjadi juara 2 tahun berturut-turut. Hahahaha…what a game!

Sekarangpun saya bela-belain nonton meski itu subuh-subuh, biasanya sih pasang weker, biar tidur dulu wkwkwk. Padahal orang rumah gak ada yang suka bola, jadi nonton sendirian deh.

Nah, kalau timnas, bisa bela-belain nonton di GBK langsung bareng teman-teman. Sensasinya, atmosfer nya beda banget dibanding nonton di tv. Jadi nasionalis lah…seruuu!!! Puas teriak-teriak, meski kalah, tapi tetap Garuda di dadaku!!!

saya nampang dulu ya

saya nampang dulu ya

Ah ya, pas AC Milan Legend datang ke Indonesia, tentu tak akan saya lewatkan. Bersama teman baik saya bela-bela in nonton di GBK, wuaaaah Maldini, Shevchenko benar-benar memukau saya meski sudah tuaaa. Rasanya kembali ke tahun 80 an wuiiiiiiih.

Jadi terbayang serunya nonton bola…gak sabar segera Piala Dunia supaya bisa seseruan nonton bola yayyyy….hahahaha….

Ps : terjawab kan mengapa warna blog saya seperti ini? hahahaha

(tulisan di atas pendapat pribadi semata, sependek pengetahuan saya yang bukan komentator atau pengamat bola)

Advertisements

One thought on “THIS IS WHY I LOVE FOOTBALL

  1. Euphoria piala dunia 2010 jg bikin aku ikut2an mantengin bola. Kebetulan di afsel yg selisih wkt ga gt bnyk dgn indo jd, ga subuh2 bgt nton game-nya. Aku ga ngerti bola, cuman krn seru aja pada komen soal worldcup hehehe. Krn suka oranye jd, jagoanku Belanda smp skrng. Krn ada RvP makanya aku suka Arsenal, pas RvP hijrah sedih bukan main. Jd males nton bola cuman tetep klub nya Arsenal :)) salut sama mba Din yg fans berat bola hehe. Kita tunggu world cup thn dpn ya mba :))

    Salam bola!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s