TAK ADA MANUSIA YANG TERLAHIR SEMPURNA

“Tak ada manusia,
yang terlahir sempurna…
Jangan kau sesali,
Segala yang tlah terjadi.”

— d Masiv —

Saat audisi, Cc penuh percaya diri

Saat audisi, Cc penuh percaya diri

Sebait lirik lagu d Masiv di atas sangat bermakna bagi saya. Awalnya saya biasa saja dengan lagu d Masiv ini. Namun, tatkala anak sulung saya Alicia menyanyikan lagu ini, rasanya air mata sulit untuk dibendung. Saya pun jadi mencermati lirik lagu ini, ternyata makna nya sangat dalam. Khususnya bagi saya.

Tak ada manusia yang terlahir sempurna… Memiliki anak berkebutuhan khusus atau special needs seperti Cc, panggilan Alicia, membuat saya tidak boleh menyesali hidup ini. Tuhan mempercayakan Cc untuk saya, berarti Dia percaya saya bisa mengurus, dan membuatnya sempurna. Sebenarnya sempurna atau normal itu ukuran siapa? Saya pun bukan manusia sempurna dan masih banyak kekurangan.

Sharon dan Cc menunggu giliran audisi

Sharon dan Cc menunggu giliran audisi

Ada kelebihan dan ada kekurangan…semua orang memiliki itu. Cc pun sama, dia ada kekurangan dalam hal bersosialisasi, berkomunikasi, dan konsentrasi. Namun dia mempunya kelebihan di luar anak-anak seusianya. Bayangkan, sejak 4 tahun dia sudah bisa membaca dan menulis. Saya hanya mengenalkan huruf, namun dia mengembangkannya sendiri, belajar sendiri, dan akhirnya dia bisa membaca dan bahkan tulisannya hampir sama dengan saya. Puji Tuhan.

Contoh tulisan tangan Cc

Contoh tulisan tangan Cc

Cc mempunyai photographic memory, dimana sekali dia melihat sesuatu dia akan langsung hapal dan bisa menuliskan apapun yang tadi dia lihat meski hanya sekejap. Untuk berhitung dan lain-lain dia juga luar biasa. Bahkan sekilas melihat pin saya di iphone atau ipad, dia langsung bisa merekam di otaknya. Luar biasa. Browsing pun tanpa saya ajarkan, dan voila segala yang dia mau tahu bisa langsung di browsing sendiri.

Lagu “Jangan Menyerah” ini dibawakan Cc saat mengikuti audisi Lomba Menyanyi Anak-anak Berkebutuhan Khusus se Jakarta Selatan. Awalnya saya gak berharap Cc akan lolos karena saya sudah sangat bersyukur Cc bisa menyalurkan bakatnya dan tampil di depan umum. Saya juga tak ragu, karena Cc pernah tampil di Hari Autis Sedunia, diiringi band dan dengan percaya diri dia menyanyikan Lagu Untuk Mama.

Jangan Menyerah Cc!

Jangan Menyerah Cc!

Dan benar, saat Cc menyanyikan lagu “Jangan Menyerah” ini di hadapan para juri, dengan percaya diri dan lantang dia menyanyikan tanpa sedikitpun kesalahan. Padahal keyakinan saya sempat goyah, kuatir kalau Cc ‘ribut’ dan tidak mau menyanyi, ternyata saya salah. Saya kagum dengan Cc, meski banyak yang menyaksikan performanya tapi dia tak terganggu dengan kehadiran orang-orang di sekitarnya. Hebat Cc, mama sangat bangga padamu!

Dua hari berselang setelah audisi, kabar menggembirakan pun datang, Cc lolos masuk ke semifinal, praise The Lord! Rasanya hati ini senang sekali mendengarnya. Meski sebelumnya dalam hati kecil saya mengatakan Cc pasti lolos ke tahap berikutnya, dan insting saya itu ternyata benar. Seminggu lagi Cc akan kembali perform di laga semifinalnya. Saya sebagai ibu hanya berharap Cc dapat mengembangkan bakatnya ini, bakat yang saya rasa dia mampu…

Go Cc, go..!!! Jangan menyerah, kalimat itu juga akan selalu menjadi penyemangat Mama untuk tidak mudah menyerah. Mama akan selalu menjadi supporter terbaik yang pernah kamu punya sayang! God bless you always! Amen!

Advertisements

2 thoughts on “TAK ADA MANUSIA YANG TERLAHIR SEMPURNA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s