BEST FRIENDS ARE THOSE WHO SEE YOUR FLAWS & STILL LOVE YOU

Kembali saya membuat tulisan soal sahabat atau bahasa jawanya ‘best friend’ 😀 soalnya topik ini rasanya gak ada matinya untuk dibahas. Teman bisa banyak, tapi apakah teman yang selalu ada saat ‘jatuh’, saat terpuruk, saat duka, banyak? Sepertinya tidak. Disaat kita senang, berhasil, sukses, akan banyak orang yang ‘mendekat’ namun di saat kita susah, akan terlihat mana yang benar-benar teman, mana yang bukan.

Saya beruntung mempunyai teman, sahabat, saudara, yang satu ini. Kedekatan kami mungkin belum bisa dibilang lama, tapi dia selau ada, justru di saat sedih saya. Jangan salah, kamipun sering berbeda pendapat hahaha, tapi ya itulah, teman sejati justru orang yang berani mengatakan kita salah atau malah bilang penampilan kita saat itu jelek di saat orang lain tidak. Dan memberi dorongan, kekuatan untuk bangkit dari keterpurukan sekalipun.

Kami dekat mungkin karena rencana Tuhan juga. Ntah kenapa, namun kami sekarang bagaikan saudara, mungkin melebihi saudara saya sendiri. Kami didekatkan saat dia kehilangan Ibunda tercintanya untuk selama-lamanya, karena kami senasib, itulah yang membuat kami saling menguatkan dalam kedukaan kami terhadap Ibu kami masing-masing, yang mungkin sudah menjadi saudara juga di surga, yang mungkin juga sudah berbagi cerita dan bahkan arisan bersama disana. Amin. Kesedihan saya menjadi kesedihan dia, begitu pula dengan kebahagiaan saya menjadi kebahagiannya, dan sebaliknya.

laughing and crying together

laughing and crying together

Dari saling menguatkan ini, kami pun jadi saling mendukung dalam segala hal, saling memberi semangat, dan saling mengingatkan. Hobi kami berdua pun ternyata sama : belanja dan makan hahaha… Pernah suatu hari kami seharian menghabiskan waktu bersama hanya untuk belanja dan kuliner, indah sekali. Selera kami dalam beberapa hal pun sama, tak heran, pernah lho kami berdua hampir membeli sepatu yang sama ahahaha. Tapi belum kesampaian yak? 😀

Hobi sama *tepok jidat

Hobi sama *tepok jidat

Dan…suatu saat, dia pergi tugas ke hongkong (gak pamit pulak benernya), tiba-tiba saya mendapat bbm darinya yang cukup singkat : “ukuran kaki lo berapa?” Seperti biasa, saya pun langsung memberondong bbm dengan berbagai pertanyaan, padahal dia disana ternyata sedang di sebuah toko (bener gak nih?) dan lagi memilih sepatu boots untuk saya, pantas saja dia terkesan buru-buru gitu. Kaget, bahagia dan haru menyelimuti benak saya kala itu. Betapa tidak, sahabat saya ini tau sekali yang saya mau, dan memang selama ini saya sedang mencari boots yang pas. Dia tau, dan begitu ada kesempatan, dia membelikannya untuk saya. God! Saya hampir gak bisa berkata-kata selain mengucapkan terima kasih. Dia tau apa yang sedang saya cari, dan dia mencarikannya untuk saya. I’m so blessed.

thank you Dri

thank you Dri

Dear Indri, my sister, my best friend…tulisan sederhana ini mungkin belum mencakup apa yang kamu lakukan untuk saya, tapi saya beruntung mempunyai teman sepertimu, teman yang ada di saat terburuk saya sekalipun, dan teman yang tidak meninggalkan atau bahkan men ‘judge’ saya. Tulisan ini saya tulis dengan segenap hati, dan memang untuk kamu Dri…

xoxo, best friend forever!

 

“If you’re alone, I’ll be your shadow. If you want to cry, I’ll be your shoulder. If you want a hug, I’ll be your pillow. If you need to be happy, I’ll be your smile… But anytime you need a friend, I’ll just be me.” – Unknown

Advertisements

4 thoughts on “BEST FRIENDS ARE THOSE WHO SEE YOUR FLAWS & STILL LOVE YOU

  1. Terharu sangaaat din, sampe nangis bacanya…sejujurnya bingung mau komentar apa, karena yang aku lakukan sangat sangat biasa..jadi walaupun kamu cerewet setengah mati but yess Im so blessed. Hugss..may u always be my best friend, and a loving sister..forever. Amin.

    Like

  2. Sukses selalu untuk kalian berdoa…persahabatan yg luar biasa indahnya. Tulisan sederhana namun luar biasa nyentuh…gw jd ngiri…hehhehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s