AND NOTHING ELSE MATTERS…..

“So close, no matter how far

Couldn’t be much more from the heart

Forever, trusting who we are

And nothing else matter…”

Sepenggal lirik lagu NOTHING ELSE MATTERS milik Metallica ini mengawali tulisan saya soal Konser Metallica di Gelora Bung Karno Hari Minggu 25 Agustus lalu. Saya bukan pengamat musik atau ahli atau apa lah, hanya mau berbagi pengalaman saat menonton Konser yang memang ditunggu-tunggu sekian lama ini. Mengapa saya memilih lirik lagu Nothing Else Matters? Temukan jawabannya sesaat lagi…hahaha emangnya iklan 😀 tapi seiring tulisan saya, anda akan menemukan jawabannya.

Begitu mendengar kabar Metallica akan manggung ke Jakarta kira-kira 1 atau 2 bulan lalu, saya sangat excited ingin nonton dan sangat berharap segera mendapat tiketnya. Sebelumnya malah band ini direncanakan gak mampir ke Indonesia, hanya Singapura, yang membuat beberapa teman saya sudah bela-belain memesan tiket untuk bisa menyaksikan penampilan mereka disana. Sementara saya berharap Metallica bisa manggung disini, abis bokek sih, secara kemarin bertepatan dengan tahun ajaran baru, dimana anak saya musti bayar uang pangkal masuk sekolah yang *uhuk-uhuk bikin terbatuk-batuk hahaha…tapi kalau U2 yang manggung disana pasti bela-belain deh hahaha.

metallica live in jakarta

Dulu pertama Metallica ke Jakarta saya kelas 2 SMA, saat itu sudah pingin banget nonton, tapi..maklum lah orang tua saya sangat sayang dan kuatir terhadap anak perempuan semata wayangnya, maka saya tidak diperbolehkan hiks hiks hiks. Jadilah saya menunggu 20 tahun untuk bisa menonton Metallica. Yang lucu adalah 20 tahun ini saya nonton bersama suami saya yang sudah bersama saya menaiki ‘roller coaster’ kehidupan ini selama 10 tahun, mungkin dulu saya tak akan pernah menyangka akan nonton Metallica bersama suami saya…How mysterious life is, isn’t it?

Ternyata Tuhan menjawab doa saya, juga seluruh penggemar Metallica di Indonesia, yaitu Metallica bakal menggelar konser penutupannya di Asia ya di Indonesia…hooraaay. Nah, mulailah kalang-kabut cari info dimana bisa membeli tiketnya. Fyi ya, suami saya mah cuek-cuek aja, wong dia geleng-geleng kepala kayaknya liat tingkah laku saya yang ngebet banget hahaha.

Akhirnya dapat info dari media sosial, penjualan tiket dibuka online tanggal 8 Juli 2013 pukul 10.00 wib. Siap-siap deh saya mantengin website penjualan tiket.

….dan tepat pukul 10 saya langsung membuka web dan segera mengisi formulir pembelian. Yayyy akhirnya dapat, 2 tiket Green A di GBK sudah di submit. Oh iya kenapa saya tidak memilih festival, padahal biasanya saya selalu memilih fesitival di setiap konser musik yang saya tonton, apalagi waktu Bon Jovi datang puluhan tahun silam, waah seruuu, tidak lain tidak bukan karena suami saya ‘ngotot’ mau yang bisa duduk juga hahaha. Katanya inget umur dooong wkwkwk… Mungkin suami saya berpikir bahwa waktu kami nonton Konser Guns and Roses di Meis Ancol, kami dapat tiket festival namun ada tempat duduknya, jadi meski bisa jejingkrakan, kalau capek bisa curi nafas sambil duduk sebentar. Yaaah daripada gak bareng nontonnya akhirnya saya memilih Green A yang bisa duduk (kayak mau nonton bola aja wkwkwk).

Nah, abis pesan tiket itu, karena ketakutan saya kalau transfer nanti gak ada keterangan, saya bahkan bela-belain nyetor langsung ke bank yang ditunjuk pihak penyelenggara. Kalau dipikir-pikir males beud dah hahaha, tapi demi..demi…:D. Yang lucu nih, saya saling kontak-kontak dengan Denis (produser Mancing Mania yang mantab itu lhooo :p, eh Denis bayar yaa, dah promosi hihihi) untuk janjian membeli tiket lewat online, tapi ntah kenapa giliran Denis mencoba malah gak bisa, dan ternyata servernya over load walaaah, sempat jadi perbincangan di twitter juga. Rasanya seluruh penggemar Metallica langsung online begitu tepat jam 10 itu ckckck, luar biasa. Beruntungnya saya. Menjelang sore akhirnya sudah bisa kembali, dan akhirnya Denis pun berhasil mendapatkan tiket…horee!!!

e-voucher Metallica

e-voucher Metallica

Dari email dan twitter didapat pemberitahuan e-voucher akan segera dikirim dalam 3×24 jam setelah pembelian dengan mengemail atau fax tanda bukti pembayaran. Saya pun mengemail sampai beberapa kali untuk memastikan. Nyatanya, lewat 3×24 jam saya belum dapat e-vouchernya, waduh, panik deh saya. Apalagi Denis malah udah dapat, padahal kan saya duluan yang beli hiks. Denis menyarankan untuk mem faks tanda bukti. Ok, saya coba, dan saya pun nge faks tanda bukti saya. Puji Tuhan keesokan harinya berarti lebih dari 3×24 jam saya mendapat e-voucher saya…hooraaaay. Ternyata lebih cepat di faks responnya ketimbang email, lha saya pikir kan sama aja. Tapi sudahlah, yang penting e-voucher udah di tangan *joget-joget.

Waktu pun terus berlalu ihiiy bahasanya. Tak disangka Nike dan Yuri kontak, mereka mau membeli tiket juga, saya sarankan hal yang sama. Lucunya, saya tidak memberitahu tiket kelas apa, namun mereka berdua membeli tiket yang sama dengan kami…wah asyiiik the more the merrier…makin rame boo.

antrian panjang penukaran tiket

antrian panjang penukaran tiket

finally

finally

Sebulan menunggu, akhirnya mendekati juga hari H, tapi nukerin tiket dulu nih di H-1. Saya dan suami sampai GBK pukul 13.00 dan terkaget-kaget melihat antriannya yang aujubile kayak ular naga panjangnya bukan kepalang, mana panaaaas terik pula, duh gusti. Pasrah deh. Lagi antri, suamiku mencari info ke depan, ternyata yang green antriannya bisa lebih ke depan dekat tenda loket, horeee, Yurie pun menyusul kami. Lagi asyik antri yang sudah dekat itu, gak ada deh 5 menit eh dapat info lagi kalau beli di tempat online kami itu langsung aja…wohooooo, enak beneeer kagak perlu ngantri kayak yang lain, trus yayyyyy akhirnya tiket di tangaaaan… yeaaaah we’re so ready for tomorrow!!!! Saling kontak teman-teman lain buat kumpul foto bareng di GBK sudah dilakukan… gak sabar deh buat besok.

met 2

met 1

 

 

 

 

 

 

 

Jeng..jeng..hari yang dinanti pun tiba, so excited hahaha… Dengan kaos pink saya dan suami meluncur ke GBK. Eits tunggu dulu kaos pink? Gak salah nih? Gak kok emang udah niatan pakai kaos warna pink biar ngejrenk diantara hitam-hitam yang sudah pasti nanti dipakai para penggemar Metallica :p. Sampai disana, sudah ada Yurie dan Nike yang asyik nongkrong sambil ngopi bareng teman-teman baru mereka, yang akhirnya juga menjadi teman-teman baru kami. Perkenalkan Agus Ratno, Tori dan Opick. Oalaah ngobrol sama mereka menjadikan kelompok kecil kami kayaknya paling rame, ketawa ngakak karena lelucon old schoolnya Ratno yang kami timpali serta Opick yang pendiam (pssst, katanya sih nyimpen suara buat nanti hahaha). Jadi asyik deh dapat kenalan baru, yang ternyata meski muka sangar ternyata pada berhati rinto buktinya narsis is a must, pas foto-foto langsung tukaran fesbuk biar bisa saling nge tag oalaaaah…. Gak ingat umur pada an hahaha.

kenalan baru old school yang 'gokil'

kenalan baru old school yang ‘gokil’

Akhirnya jam 16.00 kami diperbolehkan masuk ke halaman GBK, nah disini ada cerita lucu..lagi-lagi pelakunya si Ranto 😀 doi terhambat masuk karena membawa kamera dengan lensa terpisah, meski speak sana sini tetap tak diperbolehkan. Alhasil Ratno terpaksa menyimpan kameranya di mobil. Aman gak tuh? Kayaknya aman, soalnya doi gak ribut di fesbuk hahaha *piss om.

Yang menyedihkan, ternyata meski kami dan teman-teman baru di kelas Green namun mereka di Green B sementara kami di Green A, waaah hilang deh wifi gratis dari (lagi-lagi) Ranto wkwkwk. Kami membutuhkan wifi Ranto karena di GBK kami tidak mendapat sinyal entah diacak atau apa oleh salah satu provider yang menjadi sponsor Metallica, jadi gak update deh uuuuh. Gara-gara acak sinyal itu kami gak bisa bertemu teman-teman yang janjian untuk foto bareng. Jadilah saya, Nanus, Yurie dan Nike foto-foto narsis berempat deh hahaha.

met 4met 5

 

 

 

 

 

 

 

Disini kami antri lagi untuk bisa masuk ke Stadion, hingga jam 17 lewat barulah pintu dibuka. Setelah memilih tempat duduk yang kira-kira angle nya bagus, kami pun foto-foto lagi, karena nanti kalau sudah mulai konsernya gak akan sempat deh. Menunggu lama itu membuat ngantuk sodara-sodara.

met 6met 7

 

 

 

 

 

 

 

Sekitar pukul 19.00 band pembuka mulai membuka acara, namun didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin Raisa. Serentak seluruh penonton berdiri dan dengan semangat 45 menyanyikan lagu kebangsaan. Kok jadi kayak nonton bola aja. Fyi, saya sudah berkali-kali ke Stadion GBK untuk menyaksikan tim merah putih berlaga, juga AC Milan yang kala itu datang ke Jakarta jadi sudah biasa, sementara suami saya, Nanus, baru ke 2 kalinya masuk ke Stadion ini itupun bukan karena nonton bola, dia gak suka bola booo, nah kebalik kan hahaha.

Set panggung Metallica

Set panggung Metallica

sembari menunggu...

sembari menungg

iseng

iseng

 

 

 

 

 

 

 

 

Band Seringai pun tampil menjadi Band Pembuka, maaf ya, saya gak tau lagu-lagu mereka, jadi ya diam saja…maklum old school (ngeles) hihihi. Setelah Seringai tampil masih ada jeda… uugh makin gak sabar. Namun ada hiburan tersendiri di barisan penonton tribun, kami membuat gelombang seperti waktu nonton bola hahaha, keren dan kompak. Seruuuu!!!!

Band Seringai

Band Seringai

Sekitar pukul 20.00 idola saya dan Nanus tiba, siapa lagi kalau bukan Pak Jokowi, aduuh luar biasa deh Gubernur 1 ini yang kami yakini akan jadi RI1 kelak. Amiiiin *pake toa. 15 menit kemudian Metallica pun memulai pertunjukannya…yeaaaaaah udah teriak-teriak sampai head banging segala deh bareng Nike, soalnya para lelaki kami pada cepak jadi gak ada yang bisa dikibas-kibas hahaha. Saya dan Nanus tercengang, kagum dengan penataan panggung yang luar biasa, lighting dan tata suara yang gilaaaa, juga layar lebar dengan gambar yang jelas terlihat, beda kala GNR manggung tahun lalu. Luar biasa…speechless deh pokoknya!!!photo-3

Sang vokalis James Hetfield luar biasa, di usia nya yang sudah tuwir, beliau tetap sangar, tegap, badannya masih bagus dengan perut rata (aaah beda banget sama Axl yang udah kayak om-om ndut) dan stamina nya patut diacungi jempol tangan dan kaki yeeeeeaaah!!!! Om Hetfield ini juga sesekali menyapa, berinteraksi dan melucu, wah bakat tuh doi jadi pelawak hahaha… menyenangkan, sumpah!!!

Saat menyanyikan lagu Nothing Else Matters, saya dan Nanus sampai merinding, kereeen abis….itulah sebabnya saya jadikan lirik lagu ini di awal tulisan saya. Bagi saya, itu momen paling keren yang membuat saya dan Nanus bisa merinding sampai speechless.met 10

Seperti biasa, seusai menyanyikan lagu Enter Sandman, doi pura-pura udahan, nunggu sampai pada teriak : “We want more..!!!” trus lanjut lagi. Kocak deh saat Om Hetfield pura-pura gak mau nyanyi lagi, pake mimik yang lucu, pura-pura beralasan sudah malam dan mau tidur lah hahaha, ngakak bener.

Seusai pertunjukkan, Om Hetfield cs pun membentangkan bendera merah putih yang bertuliskan Metallica Solo Indonesia, kayaknya yang bawa pendukung setia Jokowi. Hidup Jokowi *eh 😀

Kami pun pulang dengan perasaan puas, bahkan hingga saya menuliskan tulisan ini belum bisa ‘move on’ dari Metallica, masih terngiang-ngiang jelas pertunjukan kemarin. Hebat, salut, selain lancar, keren dan spectaculer, pertunjukan pun berjalan dengan aman… Life is beautiful, isn’t it? Salam tiga jari!!!! Hell yeaaaah…see you when I see you….

Salam Metal

Salam Metal

Advertisements

3 thoughts on “AND NOTHING ELSE MATTERS…..

  1. Hi…nama saya agus ratno..umur 19 tahun..ga jelek2 amat sih..tp ancur kata orang itu juga..tp klu pendapat gw sih ga ancur2 amat..gantengan dikitlah..alias jeleknya banyak…wkwkwkwkwkwkwk..gw seneng banget ketemu sama oma2 n opa2 baru..sahabat baru..insyallah banyak teman,sahabat n banyak silaturahmi kata pa ustad akan mendatangkan rezeki,amin..semoga pertemuan ini bukan akhir dari segalanya,melainkan awal dari sepenggal kisah sprti diceritan diatas tadi..intinya gw seneng banget,merasa kembali ke taun 90an.. -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You •̸Ϟ•̸-̶̶•-̶

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s