13 IS AN AWESOME NUMBER

Film Seri Friday The 13th

Film Seri Friday The 13th

Angka 13 angka sial? Siapa sih yang pertama bilang itu? Atau siapa sih yang menemukan kalau angka 13 itu angka yang membawa pengaruh buruk? Bagi saya semua angka itu baik adanya, karena ya mungkin sekedar angka. Tapi pastinya sedikit lah terpengaruh cerita-cerita atau bahkan film-film yang menunjukkan ‘keseraman’ angka 13. Sebut saja salah satu film serial favorit saya : “Friday The 13th” yang bagi saya fenomenal di jamannya, dan selalu ditunggu-tunggu setiap tayang. Saya sendiri sebenarnya percaya hal-hal di luar akal sehat atau alam lain atau  yang berbau ‘aneh’ karena ya sejak saya kecil atau mungkin sejak saya lahir, gak lepas dari hal-hal ‘ajaib’ itu, tapi ya bagi saya 13 hanya sekedar angka, yang mungkin kalau saya harus ke lantai 13 juga mikir sih hahaha…itulah akibat film atau katanya katanya.

Journalist is in my blood

Journalist is in my blood

Dan….siapa sangka angka 13 itu justru merupakan titik balik saya dalam melanjutkan perjalanan dan perjuangan hidup. Betapa tidak? Di 13 tahun saya berkarir di dunia jurnalistik, akhirnya saya memutuskan sesuatu yang besar, yang mungkin bagi orang lain, kok bukan dini banget atau gak ada yang bakal menyangka, saya, iya saya, yang benar-benar mencintai dunia saya ini bakalan mundur dari kancah persilatan untuk mendedikasikan diri saya bagi keluarga saya. Tak pernah terbayangkan beberapa tahun silam saya akan memutuskan hal ini. Tapi kembali lagi, ini adalah suatu pilihan, yang juga mengalami proses yang panjang, untuk akhirnya saya ingin ‘mengganti’ waktu-waktu yang hilang selama ini bagi keluarga saya. Jadi bagi saya 13 tahun itu adalah masa-masa luar biasa yang saya alami dalam karir saya, dan saya yakin, ada 13 tahun, 13 tahun, 13 tahun lagi dan lagi berikutnya yang tak akan kalah luar biasanya. Satu hal yang perlu diingat bahwa darah wartawan mengalir dalam tubuh saya, dan itu tak akan pernah padam, meski saya mengakhiri karir di salah satu televisi nasional yang luar biasa.

Angka 13 ternyata juga menjadi angka spesial lain di tahun 2014 kemarin. 3 hari sebelum tahun berganti saya menambah seni rajah di tubuh saya, dan ternyata itu adalah tato saya yang ke 13. Hahaha…suatu kebetulan yang luar biasa. Tato ini melambangkan salah satu unsur kehidupan yaitu kayu, selain api, air, udara, dan tanah atau bumi. Sesuai konsep saya, semua unsur ini musti ada, jadi sudah dipastikan tato selanjutnya adalah unsur udara dan tanah yang belum ada. Makna dari unsur kayu, sudah banyak lah di mbah gugel, jadi gak perlu ditulis disini tapi bagi saya pribadi kayu  atau yang dilambangkan disini dengan pohon adalah sumber kehidupan dengan banyak manfaat, mulai dari pohon itu sendiri sebagai sumber oksigen, daun dan bunga untuk sayuran atau obat, kayunya yang dapat dimanfaatkan, serta masih banyak lagi. Sesuai prinsip saya, tato di tubuh harus lah mempunyai makna bagi saya pribadi, juga sebagai pengingat dan penguat diri, sehingga saya berharap saya juga bisa bermanfaat untuk orang banyak seperti pohon ini.

Ah benar-benar angka 13 yang berkesan di penutup tahun 2014 lalu. Semoga saya masih dapat berkarya baik dalam keluarga maupun di luar untuk 13 tahun 13 tahun 13 tahun 13 tahun terus dan terus lagi, sampai kapanpun saya masih dibutuhkan. Amin. Deo Gratias, segala puji syukur bagi Tuhan. Amin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s