SHARING COLORS : HASIL HUNTING BERBAGAI LIPSTICK

Hola!

Rasanya baru ini nih postingan saya mereview lipstik hehehe. Bukan, bukan karena ada yang mensponsori (maunya gitu sih…hayo siapa yang mau jadi sponsor, eike siap lho hahaha), toh semua beli sendiri, sampai dikomentari suami : “lipstik lagi, lipstik lagi, yang satu belum habis, udah beli lagi.” Hahaha, tapi gimana ya habis penasaran dengan warna dan merek-merek yang berbeda, yang cocok mana, biar ke depannya tinggal memakai satu atau dua merek aja…gak jamin juga sih hahaha. Selain itu beberapa teman suka nanya bagusan ini atau itu ya, so daripada bingung, mending sekalian baca tulisan saya aja. Meski yang cocok bagi saya belum tentu cocok bagi yang lain, atau sebaliknya, tapi paling gak ada lah gambarannya.

Gegara lipstik yang sekarang booming, merk Lime Crime Velvetines, saya jadi mencari tau yang sejenis, yaitu liquid matte lipstik. Lipstik cair yang kalau dipakai jadinya matte di bibir. Sayangnya Lime Crime belum masuk ke Indonesia, jadi musti Pre Order dulu kalau mau. Biasanya 2-4 minggu barang baru tiba. Nah, kesabaran yang amat sangat diperlukan kalau mau beli lipstik ini. Memang ada beberapa online shop yang ready stock, tapi warna yang kita mau suka ga ada, atau harga jadi lebih mahal karena banyaknya permintaan. Memilih online shop untuk membandingkan harga juga kerap saya lakukan, untuk mendapat harga yang sesuai alias paling murah namun online shop nya juga terpercaya. Gugling sih yang biasa saya lakukan, atau cek di Instagram, dari situ bisa lah ketemu, dan yang menyenangkan kalau dapat harga lebih murah plus pelayanan di online shop nya juga ramah dan mau menjawab semua pertanyaan customernya. Harga Lime Crime ini berkisar 300-425 ribu tergantung online shopnya ya.

ki-ka 01 Always Red 04 Coral Crush 07 Dark Berry

Sephora ki-ka
01 Always Red
04 Coral Crush
07 Dark Berry

Tahun lalu, berhubung masih nunggu kedatangan Lime Crime Velvetines Wicked, saya nyobain Cream Lip Stain dari Sephora, gak sengaja sih, gegara niatnya nyari eyeshadow pallet eh nambah deh liat warnanya yang lucu. Oh iya berhubung Sephora hanya ada di GI dan Kokas, yang bukan daerah jajahan selama ini, so ngerayu suami deh buat anter ke Kokas wkwkwk, dan berhasil…hihihi tengkyu Love. Jenis Lip Stain ini adalah pewarna bibir yang lebih ringan dan lembut dari lipstik, tapi memberi warna yang lebih intens daripada lip gloss. Gak sengaja juga milih jenis ini karena waktu itu yang diliat adalah warnanya hahaha. Ada 3 yang saya beli, 01 Always Red (warna favorit saya, merah :D), 04 Coral Crush dan 07 Dark Berry. Bagi saya sih lip stain ini gampang diaplikasikan ke bibir, dan cepet kering, tidak menempel di gelas kecuali kalau bibirnya ditekan keras ya di gelas hahaha, warnanya juga bagus, dan tidak membuat bibir berasa tebal alias ringan. Untuk warna merah dan dark berry saya cocok, tapi kalau yang coral agak ada bling-bling mengkilap gitu jadi gak berasa pas aja di bibir, rasanya jadi aneh.

Sephora Dark Berry

Sephora Dark Berry

Sephora Always Red

Sephora Always Red

Lime Crime Velvetines ki - ka : Wicked, Riot, Salem

Lime Crime Velvetines
ki – ka :
Wicked, Riot, Salem

Nah, begitu Lime Crime Velvetines Wicked saya datang, dengan penantian yang panjang…gak lebay, beneran iniiih, akhirnya saya jatuh cinta sama merek ini. Gampang banget diaplikasikan, dan langsung melekat warnanya yang memang lain dari yang lain sesuai dengan yang saya harapkan, merah tua tapi keren. Selain itu cepat kering, dan ringan, gak berasa deh bibir dower. Apalagi gak berbekas di gelas, dan meski makan minum kalaupun pudar tidak banyak, masih terlihat warnanya. Penasaran dengan warna lainnya, saya coba Salem, coklat tua, dan bagi saya sih sesuai harapan, cocok lah, gak mengecewakan. Ternyata Lime Crime akhirnya mengeluarkan warna baru Riot, warna coklat yang lebih muda dan natural, tidak ngejreng, waah saya suka ini buat pemakaian sehari-hari. Pas deh! Soalnya warna sebelumnya kan selalu ngejreng dan shocking, pingin sih nyobain tapi kayaknya aneh kalau dipakai saya yang berkulit gelap ini. Mungkin kalau kalian yang berkulit terang cocok-cocok aja deh. Must try!

Wicked di bibir saya, so far it's my favourite

Wicked di bibir saya, so far it’s my favourite

IMG_4551

Salem

Salem

MUA Velvet Luxe Traquility

MUA Velvet Luxe Traquility

Berhubung harga Lime Crime gila-gilaan kalau udah di Indonesia, saya berusaha nyari alternatif lain buat pemakaian sehari-hari yang lebih murah tapi kalau bisa sih gak jauh beda dari si Lime Crime ini. Browsing-browsing akhirya saya mencoba MUA Luxe Velvet, waktu itu sih beli dengan harga 128 ribu. Lumayan lah saya pikir kalau cocok, harganya jauuuuh lebih murah dibanding Lime Crime. Oh iya saya coba warna Tranquility, yang natural nude, tapiiii ternyata di saya jatuhnya malah pucat, jadinya gak cocok deh. Kalau di foto sih jadi bagus, tapi warna di bibir saya berasa pucat banget seperti gak pakai lipstik. Memang, mudah aplikasinya seperti yang lain, tapi MUA ini tebel dan lengket alias sticky gitu deh di bibir saya, dan lamaaa keringnya. Begitu kering jadi berasa tebelan deh nih bibir, coba kalau jadi kayak Angelina Jolie kan keren, sayangnya enggak, hahaha. Jadi ya saya gak make lagi ni lipstik. Ditambah lagi kalau abis makan, kelihatan agak pecah-pecah gitu sih di saya, wah jadi big no no deh. Seandainya ada warna ini tapi ringan dan gak tebel dengan merek yang berbeda, mungkin saya masih mau beli deh biar agak pucat juga. Mohon maaf fotonya bukan saya foto sendiri karena lipstiknya sudah saya hibahkan ke temen hihihi.

MUA Luxe Velvet Tranquility

MUA Luxe Velvet Tranquility

LA Splash Lip Couture ki - ka : Malevolent, Rose Garden, Ghoulish

LA Splash Lip Couture
ki – ka :
Malevolent, Rose Garden, Ghoulish

Pencarian masih terus berlanjut, saya pun menemukan merek lain, LA Splash Lip Couture, harganya sekitar 170 ribu pas saya beli, warna-warnanya lucu dan banyak macam. Jadi penasaran deh, dan 3 lipstik LA Splash sudah berada di tangan saya hahaha. Kalau bagi saya pengaplikasian ke bibir, mau kuasnya panjang atau pendek sih gak jadi masalah ya, jadi soal ini gak terlalu berarti. Nah, LA Splash ini gak setebal si MUA, tapi berasa tebal juga sih, gak seringan Lime Crime hahaha, susah kalau dah cinta mati sama Lime Crime. Keringnya juga lebih cepat dibanding MUA, tapi lebih lama kalau dibanding Lime Crime. Warna pun masuk ke bibir, dan sesuai harapan kalau yang Malevolent dan Rose Garden, tapi kalau Ghoulish di saya jadinya pucat coklat keabuan gitu, berasa kayak orang sakit pas ngaca hahaha, seperti yang saya bilang sebelumnya, bisa jadi tergantung warna bibir dan warna kulit masing-masing ya. Kelemahan lipstik ini kalau abis makan, kadang berasa ada butiran-butiran warna lipstiknya di bibir, bikin gak nyaman sih, dan warnanya juga jadi agak hilang, apalagi kalau pakai yang warna gelap, kelihatan banget deh bagian yang hilang sama yang masih ada warna.

LA Splash Malevolent

LA Splash Malevolent

LA Splash Ghoulish

LA Splash Ghoulish

IMG_4082

LA Splash Rose Garden

 

Nyx Abu Dhabi

Nyx Abu Dhabi

Seiring perjalanan, saya penasaran juga sama Nyx Soft Matte Lip Cream, akhirnya saya beli juga, nah berhubung produk ini ada di Indonesia dan counternya banyak, jadi gak perlu beli online, harganya sekitar 95-98 ribu, lupa tepatnya. Tapi kalau beli di online sih di atas 100 ribu, bingung juga kenapa gitu yak. Saya pilih warna netral, nude, Abu Dhabi, meski pucat tapi sewarna bibir, jadi saya oke-oke aja. Nyx ini creamy dan memang jadinya gak kering tapi ringan dan enak dipakai, gak nempel juga di tangan lho hahaha. Lumayan menghemat lah buat pemakaian sehari-hari. Recomended sih kalau saya.

Nyx Abu Dhabi

Nyx Abu Dhabi

Borjouis Rouge Velvet Nude-ist

Bourjois Rouge Velvet Nude-ist

Masih penasaran, saya coba Bourjois Rouge Velvet, gara-gara liat ada konternya di Metro, ternyata produk ini laku keras, jadi warna yang saya mau yaitu Nude-ist gak ada, yang ada cuma tinggal warna merah. Harganya sih 180 ribu, tapi kalau udah di online bisa 225-300 an kalau gak salah. Berhubung penasaran saya pun beli online dan dapat 225 ribu. Bourjois ini creamy juga, ringan dan pas diulas kayak gak berasa hahaha, tapi nude-ist di saya jatuhnya jadi kayak pink. Saya suka nih, jadi ada alternatif lain selain Lime Crime dan Nyx. Masih ada yang penasaran saya mau coba : Kat Von D Lolita, harganya yaa 11-12 sama Lime Crime deh, tapi warnanya lebih banyak jadi nya mau tau aja apa kualitasnya pun sebanding, semoga sih lebih bagus mengingat harganya hahaha.

Borjouis Nude-ist

Borjouis Nude-ist

Tapi….review ini berdasarkan pengalaman pribadi saya lho, bisa jadi kalian cocok, saya tidak, atau sebaliknya. Tergantung masing-masing. Moga-moga sharing saya sebagai pecinta lipstik dan bukan pakar kecantikan ini bisa bermanfaat bagi yang penasaran dengan merek-merek yang saya ulas tadi. Saran saya sih, kalau tetep penasaran ya coba aja sendiri, jadi tau banget mana yang cocok buat kita. Kalau gak gitu ya bakalan penasaran teyuuus hahaha…Oh ya satu lagi kuncinya adalah PD alias percaya diri, jadi mau pake warna apa aja kalau kita pede hasilnya malah akan bagus. Enjoy girls.

Advertisements

4 thoughts on “SHARING COLORS : HASIL HUNTING BERBAGAI LIPSTICK

  1. Hahaha… aku baru tau orang-orang hunting lisptick sampai kaya gitu.
    Aku punya lipstick cuma 1, paling banyak 2.
    Sering males make.

    Like

  2. halo salam kenal.. supermom
    boleh minta emailnya, sy pyn anak abk jg dan ingin tyn2 info soal sekolah inklusi. thx sebelumnya.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s