LIFE BEGIN AT 40

“Happy birthday to you, you’re still young. Age is just a number, don’t you stop having fun. This is your day, your day, happy birthday to you. This day only comes once every year, because you’re so wonderful with each and everything you do…”

-NKOTB-

Sepertinya saya sudah bertahun-tahun menunggu datangnya hari dimana saya berumur 40 tahun. Mengapa ya? Gak tau juga sih, tapi rasanya excited aja karena kata orang “Life begin at 40” hahaha. Tapi bagi saya pribadi sih hidup saya “dimulai” saat saya memasuki “perjalanan” baru bersama suami saya, suatu awal dari kehidupan baru, dimana saya tidak sendiri lagi, namun ada seseorang yang berharga yang menjalani hidup bersama-sama. Perjalanan hidup saya seperti Roller Coaster, ada naik, ada turun, tidak semua mulus, namun saya yakin, itu adalah dinamika dan warna bagi kehidupan saya. Apalagi setelah 2 anak saya lahir, makin berwarna lah hidup saya, makin “seru” perjalanan ini. Saya sadar bahwa selama 40 tahun hidup, saya sendiri tidak sempurna, banyak kekurangan, kesalahan. Namun semua itu menjadi pelajaran berharga dalam hidup saya untuk menjadi lebih baik, dan memperbaiki segala kekurangan atau pun kesalahan saya.

They all my everything

They all my everything

Saya tidak pernah takut tua (tapi memang tampang saya muda sih jadi gimana ya hehehe). Kerutan pun saya masih menantikan hahaha, berhubung masih bertanya-tanya kenapa di sudut mata belum terlihat kerutannya. Seperti pepatah, “The older you get, the wiser you become”. Amin! Yang penting masih berjiwa muda, kan 40 is the new 20 hahaha. Tapi umur memang gak bisa bohong, mata pun menua, wong saya sudah ada minus campur plus dan bahkan silinder, komplit ya bok!

dikasih kaca mata baru, biar mata tua ini jadi muda lagi :D

dikasih kaca mata baru, biar mata tua ini jadi muda lagi 😀

40 angka yang spesial, dengan pengalaman yang spesial juga. Sabtu malam 3 Oktober 2015, menjelang peralihan umur dari 30 an ke 40, di saat saya dan anak-anak sudah berbaring manis di kamar menikmati kebersamaan, tetiba suami saya mengajak malam mingguan. Gak biasanya saya pikir, tapi tidak terlintas di benak saya ada sesuatu disitu, karena saya pikir memang karena pingin jalan aja, spontanitas, seperti yang biasa kami lakukan. Ya, spontanitas justru malah bikin hidup lebih hidup, karena kadang yang terencana malah kerap batal.

Okelah kami pun jalan, itu sekitar jam 22.30. Dari rumah kami menuju Holycow di jalan panjang karena suami mendadak pingin steak, benernya sih saya udah tau kalau jam segitu mah udah tutup kali, tapi suami masih penasaran, ya sutra lah kami menuju lokasi dan yaa benaar, sudah tutup. Abis itu lanjut deh cari tongkrongan ke kemang. Dalam perjalanan menuju kemang lalin relatif ramai, tiba-tiba suami mengucapkan selamat ulang tahun di jalan, yang ternyata sudah pukul 00.00 yang artinya sudah masuk ke 4 Oktober. Kaget, gak sangka udah jam 00.00 aja. Terharu atas ucapan suami yang bikin jadi mewek senang (isinya yaaa antara saya dan suami aja deh yaa hihihi) dan lucu jadinya pas ulang tahun pas masih di jalan belum sampai tujuan. Tapi ternyata memang itu tujuan suami, karena hidup adalah perjalanan, dan perjalanan itu dimulai pada umur 40, seperti pepatah Life begin at 40 tadi. Baru kali ini dalam hidup, tepat pukul 00 di ulang tahun saya masih dalam perjalanan hahaha.IMG_9648

Akhirnya kami tiba di Rolling Stone Cafe, secara jalanan malah macet di Kemang, lapar pun mendera. Cepat-cepat lah pesen makanan, ealaaah ternyata kitchen dah tutup jam 22.00 tadi, jadi cuma bisa order minum wkwkwk. Kasian deh kamiiii. Ya sudah minuman yang paling kuat alkoholnya lah yang menjadi pilihan utama kami apalagi dengan gelas besar hahaha. Umur gak bisa bohong. Seperti yang saya tulis di atas, beneran deh. Dulu waktu muda kami memang suka minum, apalagi suami. Begitu kami sudah menikah pun yaa masih suka juga deh meski frekuensi gak sebanyak waktu kami muda hahaha. Biasanya saya bergelas-gelas bir masih sanggup lah, 2 gelas gede campuran minuman dengan kadar alkohol yang besar juga masih sanggup lah. Kalau suami berlipat-lipat kali kayaknya dari takaran saya hahaha. Tapi lha ini baru beberapa teguk minuman campuran berbagai jenis kok udah berasa nggegliyeng hahaha, ketawa ngakak jadinya. Hal yang sama dirasakan juga oleh suami wkwkwk, duuuh bener-bener faktor u yaaa. Cukup deh setengah gelas besar saya bisa habiskan, dan biasanya suami lah yang menghabiskan punya saya, ini malah cuma sedikit yang dia minum dari gelas saya meski gelasnya sendiri udah bocor alias habis.DCIM100GOPROGOPR0664.

Di mobil dalam perjalanan pulang kami berdua ngakak abis membahas bagaimana faktor u benar-benar berpengaruh dalam hal minum tadi. Jujur, selama ini saya tidak pernah mabok selama karir minum saya apalagi jackpot, karena saya tahu menakar diri selama ini agar tidak mabok. Anehnya ya kali ini saya berasa mabok deh, bahkan pingin jackpot dududu malu-maluin aja. Kayak anak remaja baru pertama minum hahaha. Tapi jadi lucu ulang tahun saya ini. Sepanjang perjalanan baik berangkat maupun pulang ada saja yang bikin ketawa dan jadi pengalaman unik kami. Gak akan deh terlupakan peristiwa bersejarah di ulang tahun saya yang ke 40 ini. Bisa ditebak, sampai rumah kami pun tepar hahaha.

Meski pulang subuh, sebagai emak 2 anak tetep aja musti bangun pagi karena anak-anak pasti dah bangun dan minta ini itu, masih belum sober bener padahal hahaha. Siangnya acara ultah masih berlanjut dengan menyenangkan anak-anak yang pingin nonton Hotel Transylvania 2. Rasanya hidup saya sudah sangat lengkap, banyak yang harus saya syukuri dalam perjalanan hidup saya. Tuhan sungguh baik sama saya, meski saya kerap mengecewakanNya. Tak ada kata lain yang bisa saya ucapkan selain Terima Kasih Tuhan atas karunia dan berkatNya buat saya dan keluarga saya. Terima kasih buat suami saya Kristo yang senantiasa ada dalam perjalanan saya, yang senantiasa menemani, menjaga dan melindungi. Juga buat kedua anak saya, Alicia dan Bianca, yang telah memberi warna dan kebahagiaan dalam hidup saya untuk menjadi wanita seutuhnya. Di usia 40 ini saya tak akan berhenti berjalan, untuk terus menjadi lebih baik, istri yang lebih baik, juga ibu yang lebih baik, dengan segala kekurangan masa lalu untuk bangkit dan belajar menjadi lebih baik lagi, karena perjalanan, tugas dan tanggung jawab saya masih banyak. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kami. Amin.IMG_9716

IMG_9659

IMG_9712

Tak lupa saya ucapkan terima kasih untuk semua perhatian, ucapan, doa dan kasih dari saudara, sahabat-sahabat, teman-teman yang meluangkan waktunya untuk saya. Kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin.

 

Advertisements

5 thoughts on “LIFE BEGIN AT 40

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s