SAAT SEMESTA MENDUKUNG SAYA DI #KONSERGUE2

“Mumpung masih seger, jadi masih banyak yang diingat hehehe.”

Kemeriahan #KonserGue2

Kemeriahan #KonserGue2

Begitu tau bakal ada #KonserGue2, saya langsung antusias pingin ikutan. Ya sudah pasti lah karena saya mendukung paslon nomor 2, tapi benernya juga gegara penyesalan waktu jaman Konser Salam 2 Jari lalu gak sempet ikutan, padahal saat itu pas lagi ada di Plasa Senayan, tapi lagi bawa anak-anak, gak mungkinlah saya bawa anak-anak, di tengah kerumunan massa yang luar biasa banyaknya, jadilah waktu itu saya skip.

Akibatnya, yang sekarang saya jadi sangat berharap bisa ikutan, sayangnya, suami gak bisa ikutan karena musti tugas ke Yogya, okelah, akhirnya saya kontak-kontak teman-teman yang sudah pasti mendukung paslon nomor 2, singkat cerita jadilah kami janjian ketemu di fx tanggal 4 Februari 2017 untuk bersama-sama ikutan meramaikan #KonserGue2.

Nah, beberapa hari sebelumnya, saya sempat bingung nih, karena belum punya identitas kotak-kotak paslon nomor 2, kalau jaman Jkw mah udah punya, lha ini? Panik lah eike kaan. Beruntunglah mempunyai teman-teman yang baik, yang bisa dititipin syal kotak-kotak dan bahkan dikirim by gojek, tengkyu pisan Dado hahahaaa eh gw belum bayaaar wkwkwkwk. Nanti yee.

Sepatu Jebol Kesayangan

Sepatu Jebol Kesayangan

Syal sudah di tangan, akhirnya saya pun berangkat sekitar jam 11.30 by ojek menuju fx. Di tengah jalan, saya baru sadar bahwa sepatu saya ternyata sudah jebol, dua-duanya di bagian ujung, walaaaah, mau balik tanggung, sempat kepikiran wah, gak jadi deh nontonnya, kalau balik, tapi akhirnya saya mikir, nekat aja lah, nanti di fx kan pasti ada toko sepatu, bisa lah beli sekalian pakai hahaha. Bener-bener diniatin bok!

Sampai fx, teman-teman alumni SMA Tarakanita 1, yang dulu juga sama-sama nekat foto bareng Ahok sampai bela-belain datang ke Balaikota pagi-pagi, pada bolos kerja, ternyata belum sampai, kesempatan itu saya gunakan untuk mencari sepatu.

Sepatu jebol kesayangan itu merknya Sk*ch*r dan memang favorit, sayangnya di fx ga ada yang sesuai, ok, kepepet, musti cari lagi, dapatlah sepatu lain. Problemnya kalau sepatu merk lain bukan yang biasa, ada aja kurangnya, berhubung kaki saya kaki Cinderella yang kecil, panjangnya pas, tapi lebarnya sedikit kegedean, apa mau dikata, gak mungkin kan pindah mal buat nyari merk kesayangan dengan model yang saya mau, cuek laah toh bisa diakali dengan kaos kaki tebal.

Sepatu Baru Saya

Sepatu Baru Saya

Sepatu dapat, hati pun lega. Akhirnya saya pun menunggu teman-teman di lobby. Ealaaah fx ternyata jadi ‘pangkalan’ pendukung paslon 2, bok, di setiap sudut semua pakai kotak-kotak ciri khas paslon 2, seru juga ya, dan suasananya jadi asyik, karena mereka-mereka ini seolah-olah datang untuk having fun, dandan, ketawa ketiwi, gak ada air muka yang sebel, takut atau benci. Wuiiih saya jadi merinding dan suka banget dengan suasana ini.

Begitu teman-teman datang, saya menyarankan untuk parkir di fx karena kalau masuk ke lingkungan Gelora Bung Karno, sudah pasti padat dat, minta ampun lah. Putar-puter gak ada parkir, eh ndilalah pas nanya vallet, ada tempat parkir kosong, bener-bener mestakung (semesta mendukung) dan berkat Tuhan nih.

Sepanjang perjalanan menuju lokasi, kami berempat, saya, Pritta, Irma dan Ety merasakan suasana yang nyaman, damai, dan fun, seolah tak ada rasa takut. Kan biasanya kalau ada keramaian pasti sedikit banyak timbul kekuatiran, tapi ini blas, gak ada sama sekali, bawaannya fun, ketemu banyak orang, melihat keaneka ragaman orang yang hadir dan penuh tawa, tanpa batasan perbedaan, rasanya adeeem banget. Berbagai suku terlihat disini tapi melebur jadi satu, perbedaan warna bukan halangan bagi kami semua yang hadir disini untuk merayakan, menghadiri, meramaikan dan ikut memberi dukungan kepada paslon 2.

Oke, saya akui rambut biru saya cukup menarik perhatian, kalau gak dibilang menonjol hahaha, bahkan pas kami jalan, ada orang juru foto entah wartawan atau fotografer yang sedang hunting tiba-tiba menghampiri kami, dan meminta ijin untuk memotret. Saya pikir kami berempat, eh ternyata saya doang, aduh maaap ya man teman. Ternyata doi dari Taiwan, dan katanya karena saya unik, different, oh plis, rambut ya? Rambuuuuut hahaha.

Ini yang motret saya

Ini yang motret saya

Masuk ke driving range, sebuah lapangan luas berumput dan sedikit becek akibat hujan hari sebelumnya, sudah terpasang panggung besar, dengan layar lebar, dan disamping lapangan seperti biasa banyak penjual yang menjajakan barang dagangannya, paling banyak sih minuman, eh kacamata cengdem juga ada lho, hahaha, dua teman saya bahkan berburu kacamat karena mereka lupa bawa.

Poster Kerennya Demokreatif

Poster Kerennya Demokreatif

Foto sana sini hukumnya wajib, meski belum ramai, tapi kapan lagi kami mendapat suasana disini. Beruntung kami datang lebih awal, karena di sisi kiri ada poster besar alias backdrop kartun Ahok-Djarot karya teman-teman saya yang kreatif pisan dan saya sudah nge fans dengan karya mereka saat kampanye Jkw, inget kan yang Jkw versi Tintin, ya itu diaaa karya mereka dari Demokratif. Top abis lah, pendukung paslon 2 emang keren-keren dan kreatif. Kampanye pun fun, fun dan fun. Intinya bergembira. Karena datang lebih awal tadi, bisa foto di backdrop keren itu, meski antri juga sih karena siapapun yang datang rugi banget kalau gak foto di backdrop besar super keren itu, tapi dibanding nanti-nanti pasti antriannya panjang atau malah rebutan, aduuh beruntung banget.

Akhirnya konser pun dimulai, seru ya mendengar para artis konser gratis tanpa dibayar sebagai bentuk dukungan mereka terhadap paslon 2. Salut! Saya sih gak akan nulis soal artis ono ini yang mengisi acara, karena pasti udah banyak lah yang baca beritanya, yang saya tulis disini sudah pasti pengalaman saya dan di balik konsernya itu hihihi.

Versi close up

Versi close up

Adaa saja yang unik dan menarik kala konser berlangsung, seorang opa-opa bule, kayaknya sih bule, seru banget bergoyang mengikuti musik, bahkan sampai membuat orang-orang di sekitarnya teralihkan dan malah asyik memotret sang opa. Opa cool bangeeet!

Opa opa cool

Opa opa cool

Bahkan, saya sempat terharu melihat sepasang nenek-kakek, oma-oma dan rombongannya, yang bela-belain datang untuk memberikan dukungannya di #KonserGue2 ini, tua muda, beragam suku, beragam warna kulit, dan beragam agama, membaur menjadi satu, bersama-sama berpesta, bersenang-senang sembari memberi dukungan pada Ahok-Djarot, ah benar-benar pemandangan yang luar biasa.

Kami tetap bertahan

Kami tetap bertahan

Sempat hujan cukup deras, namun hanya sekitar 2 menitan saja, dan tiba-tiba, langit yang gelap tertutup awan hitam, perlahan, bersinar kembali, matahari yang sempat tersembunyi dibalik awan gelap pun muncul dan cuaca cerah ceria seolah tak pernah hujan. Benar-benar doa semua orang yang ada disitu didengar Tuhan.

Saya suka dengan keramaian yang seperti ini, keramaian yang membuat orang tertawa, bergoyang, gembira dan berkumpul bersama-sama tanpa ada perasaan takut, curiga, was-was, atau pun kebencian, tak ada maki-maki disini, saya sangat trenyuh sekaligus bangga bisa ikut menjadi bagian dalam #KonserGue2.

Terima kasih buat teman-teman senasib sepenanggungan yang bersama-sama, bareng-bareng, hujan panas, meramaikan #KonserGue2, Pritta, Irma dan Ety,

Saat belum ramai

Saat belum ramai

Di tengah keramaian

Di tengah keramaian

Bersama pendukung lainnya

Bersama pendukung lainnya

Foto favorit saya

Foto favorit saya

Saya berharap, Ahok-Djarot kembali memimpin Jakarta, menyelesaikan pekerjaan mereka yang belum selesai periode kemarin. Jujur saja, sejak Ahok memimpin Jakarta, rumah saya tidak lagi pernah kebanjiran, air seolah enggan masuk, mendekati pun tidak. Banyak manfaat dan kemajuan yang saya rasakan dalam periode mereka, karenanya saya sangat menantikan mereka kembali memimpin untuk menyelesaikan dan menyempurnakannya. #perjuanganbelumselesai #ahokdjarot #tetapahok

Salam 2 jari, semoga Tuhan senantiasa memberkati Pak Ahok dan Pak Djarot serta kita semua. Amin!

Oh iya posisi kami disini lhoo, di foto di bawah ini 🙂

 

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s